You are definitely intrigued
to discover who we are.

A non-profit mental health community-based service in Indonesia.

The word ALPAS

Came from Filipino, meaning to become free, not kept in a limited space, allowed to move or grow freely, and boundless.
Just like what we're going to deliver as a non-profit mental health community: to help someone to become free from stigma and the feeling of being left behind with boundless love and empathy.

OUR MISSION

1
To Learn
about the issue.
2
To Connect
with other people.
3
To Grow
as a capable community.
4
To Impact
people on their mental health.

OUR TEAM

Hello!
My name is Olphi Disya Arinda

Director & Event Manager

Saya adalah aktivis kesehatan mental yang saat ini tengah melanjutkan pendidikan Magister Psikologi Profesi Klinis Dewasa Universitas Indonesia. Saya berpengalaman dalam organisasi kesehatan mental, yaitu menjadi Chief Operations Officer selama 1 tahun di komunitas Sehatmental.id dan 3 tahun bergabung di dalamnya, menjadi Project Manager di Mental Health Fest 2018, menjadi Peer Counselor di Helpnona, dan berbagai komunitas sosial lainnya. Saat ini saya berfokus pada pengembangan layanan psikologis berbasis komunitas melalui Alpas.id 🙂

Hello!
My name is Lavinia Celina Rahmawati

Partnership Manager

Setelah lulus dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia di tahun 2017, saya bekerja di sebuah Startup dan di saat yang bersamaan menjadi relawan melalui berbagai komunitas sosial, seperti Dreamdelion, Aliansi Pemberdayaan Generasi Muda, dan Sehat Mental Indonesia. Saya bergabung dengan Alpas karena masih banyak isu kesehatan mental di Indonesia yang perlu mendapat perhatian. Sebagai orang yang telah mengalami sendiri kondisi mental tertentu, saya yakin dapat membantu Indonesia dalam isu ini.

Hello!
My name is Fathin Nibras W.

Content Manager

Saya memiliki minat dalam dunia psikologi khususnya di Indonesia. Saat ini sedang melanjutkan studi Magister Psikologi Profesi Klinis sambil ikut mengembangkan Alpas.id. Pernah bergabung di komunitas Sehatmental.id membuat saya belajar banyak mengenai perkembangan kesehatan mental di Indonesia. Menulis di blog mengenai psikologi adalah salah satu hobi sekaligus pengisi waktu luang dengan harapan lebih banyak orang-orang yang sadar akan pentingnya kesehatan mental.

Hello!
My name is Nathania Kusuma

Friendship Manager

Dengan passion di bidang psikologi, saya mendedikasikan diri sebagai aktivis kesehatan mental sejak tahun 2017. Saya berpengalaman menjadi Peer Counselor di platform Konseling Online milik Sehatmental.id dan volunteer di Komunitas Peduli Skizofrenia Indonesia. Seusai meraih gelar Sarjana Psikologi di tahun 2018, saya berkarir sebagai instruktur yoga sembari mempersiapkan diri untuk melanjutkan studi di bidang psikologi.